Friday, August 12, 2016

PHOTOSHOP Vs PRISMA ?

No comments
gambar dapet dari fp meme comic

  Photoshop dan corel draw nerupakan softwere editing yang serba manual dan mendetail.Dulu,jujur aku terus terusan mencari di google cara untuk mengedit foto jadi kartun.Dan ketemulah photoshop dan corel draw,namun dulu aku masih belum paham fasilitas di dalamnya.Jadi aku memutuskan untuk belajar kegunaan dari alat alat di photoshop atau corel draw.Dan akhirnya bisa.

  Bulan lalu ada software instan untuk merubah foto menjadi kartun dengan mudah.Lantas aku mencobanya,dan hasilnya lumayan jelek bagus.Aku masih belum ada pemikiran untuk memposting foto dari editan prismaku itu.Tapi setelah dilihat lihat,banyak pengguna photoshop yang lebih memilih memakai prisma dari pada photoshop.Aku turus prihatin dengan photoshoper yang malah milih prisma.Lantas timbul banyak meme yang membahas tentang " Photoshop VS Prisma ". 

  Menurut pribadiku,kalau ingin bisa design grafis,mending ke photoshop dan terus belajar.Soalnya photoshop lebih mendetail dan kita bisa berkreasi sesuai ide kita.Kalau otomatis kayak prisma,itu setara sama kemampuan anak tk,sd -_- (penghinaan dikit) .Ini contoh editan photoshop vs prisma ku .

PRISMA


PHOTOSHOP

Kalian bisa menilai sendiri,mana yang lebih natural,mana yang lebih menarik.

KELEMAHAN PRISMA :
1.Ada Watermark nya. (tulisan "prisma" di pojok kanan bawah foto"
2.Tinggal ngeklik doang,gak ada tantangannya
3.Objek harus detail
KELEBIHAN PRISMA :
1.Cepet
2.Tinggal klik (buat pemula,boleh coba prisma)

KELEMAHAN PHOTOSHOP : 
1.Rumit
2.Jumlah option yang banyak
3.Manual
KELEBIHAN PHOTOSHOP :
1.Detail
2.Hasilnya tergantung dari kerja keras kita
3.Kita disuruh menghafal/belajar fasilitas yang ada di dalam photoshop .

BY THE WAY,PRISMA ITU APLIKASI ANDROID LO,KALIAN BISA DOWNLOAD APLIKASINYA DI GOOGLE PLAY STORE ,ATAU BISA KLIK DISINI

KALAU PHOTOSHOP,BELI DONG :v

No comments :

Post a Comment